Senin, 27 Februari 2012

Mengolahragakan Pemuda Tidur

Minggu Pagi. Akhir Pekan. Keramaian manusia di pusat Kota Kuningan- Jawa Barat, sungguh bukan pemandangan yang baru. Mereka terlihat bersemangat menikmati pagi hari yang pas; sejuk, angin berembus kadang semilir kadang kencang, awan di langit berserak membentuk formasi yang indah di mata. Suasana inilah yang saya temukan di "Car Free Day" yang rutin diadakan setiap akhir pekan di Kota Kuningan.


Car Free Day merupakan program pemerintah yang serentak digalakkan di beberapa kota di Indonesia, saya adalah sekian dari berjuta jiwa penduduk Indonesia yang mendukung 100% terhadap kegiatan ini. Saya akui Car Free Day sekarang ini merupakan sebuah kebutuhan, disela- sela aktifitas sebagai mahasiswa hampir setiap minggu saya meluangkan waktu untuk berolahraga di Car Free Day, selain suasana yang mendukung (tidak adanya kendaraan bermotor) banyak pula acara- acara lainnya yang kita bisa nikmati seperti atraksi anak- anak skateboard, aksi juggling dan masih banyak lagi.


Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa anak- anak muda jaman sekarang budaya berolahraga nya dihabiskan di gadget mereka, mereka lebih senang memainkan game Fifa Street dibanding bermain Futsal, lebih doyan memainkan PES (Pro Evolution Soccer) ketimbang mengasah bakat mereka dalam mengolah si kulit bundar. Ini mungkin salah satu penyebab mundur nya prestasi olahraga negeri kita tercinta ini.


Namun, ada sedikit titik terang untuk mengolahragakan para pemuda kita yang masih tertidur, Car Free Day menjadi salah satu solusinya. Sebelum adanya program Car Free Day, biasanya di hari minggu aktifitas olahraga tidak terlalu menonjol akan tetapi setelah adanya Car Free Day menunjukan peningkatan yang sangat signifikan, bukan hanya orang tua, para pemuda sangat antusias sehingga satu hari dalam seminggu ini bisa dikatakan adalah hari nya berolahraga.


Sepakbola Jalanan

Semoga dengan adanya Car Free Day dan meningkat nya aktifitas olahraga khususnya bagi para pemuda ada timbul kesadaran dengan olahraga kita membuat diri kita bukan sebuah onggokan jiwa yang kosong yang hanya membuat bumi ini sesak. Mari bangun dari tidur kita dan katakan bahwa olahraga itu sebuah KEBUTUHAN.




Mengolahragakan fisik dan hati


Anugerah Olahraga Indonesia


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...