Jumat, 18 Desember 2009

Pelangi itu mejikuhibiniu

Disaat hujan mengguyur deras diluar:

Oh, apakah ini musim hujan atau bukan? Aku sangat suka hujan. Terutama percikan air dan tanah, Baunya menyengat selalu kuhirup membabi buta, menciumnya dalam-dalam, dan menahan napas, Supaya tidak terlupakan oleh bau yang lain. Aku ingat, Sewaktu masih kecil (umurnya, badan mah sekarang juga tetep kecil)aku senang sekali Menari bersama teman-teman dibawah rintik hujan dan keesokan harinya demam? Tapi tak kuhiraukan.

Aku selalu suka hujan, entah mengapa hujan menghadirkan romantisme tersendiri, mungkin datang dari perpaduan rasa khawatir mencari tempat berteduh, pengharapan melihat Bidadari muncul di sela pelangi yang muncul setelah hujan, Dan kedamaian yang membawa aku kedalam waktu yang tidak penah kualami. Hujan menghadirkan itu semua: Khawatir, Pengharapan, dan kedamaian.

Kita hentikan pembicaraan tentang hujan, Biarkan aku tetap menyanyi sumbang Bersama hujan.

Oya, Ngomong-ngomong Kemarin Anak-anak SMA, SMP, SD. Udah selesai ULUM. Selamat ya, Semoga Nilai Kalian mendapat respek yang bagus dari orang tua :)

Lanjut ngomongin Ulangan/Ujian, Setiap orang pasti pernah Mengalaminya kecuali orang yang tidak pernah mengenyam bangku sekolah: Hari ujian datang, kertas dibagikan, seisi kelas hening. Melirik tetangga kiri-kanan sibuk dengan urusannya masing-masing, melirik soal diatas meja…apa yang terjadi? soalnya susah banget Dan kita tak bisa mengerjakannya, Bagai kucing kehilangan anaknya. Kita tidak bisa tinggal diam ,jika kita bengong akan semakin telihat kebegoan kita. Kita harus pura-pura Bisa !! Hentikaaan UN (lah??ga nyambung).

Dikarenakan saya adalah warga Indonesia yang peduli sesama dan gaul berat, maka inilah tulisan yang akan membantu kalian menyelesaikan hutang-hutang remedial yang menyesatkan, Inilah tulisan maut penuh kontroversial berjudul “Trik keliatan pintar dan keren saat ujian”.
Trik 1 : Corat-coret
Jika kita melamun saat ujian berlangsung, KIAMAT. Kenapa saya bisa mengatakan seperti itu?karena akan semakin terlihat bahwa kita adalah orang-orang bego maka hemat saya lebih baik kita corat-coret di kertas (biasanya suka banyak kertas berserakan di bawah meja;jika ujiannya menggunakan meja). Corat-coretnya apa aja misal “AKU CAKEP YAH? AKU KEREN YAH?” yang penting jangan sampai terlihat seperti orang bodoh, Berlaku bertindaklah layaknya orang pintar.

Trik 2 : komat-Kamit
Pandangi kertas ujian anda sambil komat-kamit, niscaya orang yang melihat anda pasti akan berpikir,
“Wow, orang ini komat-kamit terus, pasti dia lagi mencoba mengisi soal” Bisa dibayangkan anda sekarang adalah seorang Superstar.
Trik 3 : Bersikap Cool
Rileks dan ketenangan sangat dibutuhkan dalam Ujian. Jangan bersikap aneh-aneh dan mengundang pengawas ujian untuk menghampiri anda. Buat pengawas respek terhadap anda, Bodohilah pengawas dengan sikap cool kamu. AWAS, mata tetap tujukan kepada soal !!

Trik 4 : Perhatikan waktu
Salah satu elemen terpenting dalam ujian adalah memperhatikan waktu, jangan sampai ketika ujian berakhir kertas kita masih bersih, itu gawat sekali. Aturlah tempo sebaik mungkin, misal : 30 menit pertama bacalah soal, 20 menit selanjutnya kerjakan soal yang paling gampang (itu kalo ada yang bisa, jika tidak tetap tenang tuhan bersamamu), 15 menit berikutnya Berdoalah se khusyuk-khusuknya berharap selamat dan sukses karena di 25 menit terakhir kamu akan mencuri dan meminta jawaban orang lain.

Trik 5 : Mengkopi jawaban orang lain
Inilah Trik yang paling berbahaya namun disenangi oleh semua pelajar, Mahasiswa, CPNS, Dan Banci pun ikut menyenanginya.
Ini adalah salah satu tipe mencontek yang baik dan benar, silakan untuk di praktekan sesering mungkin :

*Medianya yaitu Type-x dan kertas.
Berpura-puralah meminjam Type-x temen kita, Lalu kita berpura-pura mencoret tulisan kita yang salah kemudian selipkan kertas yang dibubuhi kata-kata “Bagi no X sampai dengan X” di bawah Type-x lalu kembalikan kepada temen kita dan Tunggulah hasilnya.


Maybe enough, Semoga tulisan yang berguna dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.
Mohon maaf telah menyampah !!


Catatan : Lupa, untuk trik yang ke 6 yaitu Gunakanlah handphone sewajarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...